transaksi tanah

SURAT PERJANJIAN JUAL BELI MOBIL

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama : Bp. Suyadi
NIK : 3404012210620001
Pekerjaan : –
Ttl : Gunungkidul, 22 Oktober 1962
Alamat : Balecatur, Sleman
Selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama (penjual)

Nama : Wajiran, S.S.
NIK : 340213.181279.00001
Pekerjaan : Dosen
Ttl : Kotabumi, 18 Desember 1979
Alamat : Demangan, Gunungan Kec. Pleret Rt. 03
Selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua (Pembeli)

Dengan ini kedua belah Pihak telah bersepakat melakukan jual beli mobil Honda Grand LX tahun 1990 dengan no kendaraan ……………… tangan ketiga, warna abu-abu dengan harga sebesar Rp. 52.000.000,- (Lima puluh dua juta rupiah), dengan ketentuan sebagai berikut:

1). Pihak pertama manjamin bahwa informasi yang disampaikan berkenaan dengan kendaraan adalah benar bahwa kendaraan benar-benar aman (sehat), dengan surat-surat asli dan lengkap dengan ketentuan maksimal tangan ke-3.
2). Pihak kedua bersedia menyerahkan uang tanda jadi sebesar Rp. 1.000.000,- (Satu juta rupiah).
3). Pihak pertama bersedia menyediakan segala persyaratan perpanjangan pajak atau surat-surat kendaraan selama dibutuhkan oleh Pihak kedua.
4). Pihak pertama berjanji akan menjaga atau merawat kendaraan sebagaimana pada saat uji coba sampai penyerahan kendaraan kepada Pihak kedua (Pembeli) dan jika dikemudian hari dalam jangka waktu 30 hari terhitung dari kesepakatan jaul beli terdapat kerusakan mesin (fatal) yang bukan disebabkan oleh kesalahan pemakaian Pihak kedua, maka kendaraan dapat dikembalikan dan seluruh dana yang dibayarkan dikembalikan kepada Pihak kedua.
5). Pihak kedua berkewajiban membayarkan sejumlah uang sebesar Rp. 43.000.000,- (empat puluh tiga juta rupiah) sebagai pembayaran kedua.
6). Pihak pertama berkewajiban menyerahkan kendaraan berikut STNK kepada Pihak kedua.
7). Pihak kedua berkewajiban melunasi kekurangan sebesar Rp. 8.000.000,- (Delapan juta rupiah) dalam jangka waktu 2 (dua) minggu dan maksimal adalah satu bulan. Setelah pelunasan tersebut BPKB dan surat keterangan lain mengenai kendaraan sudah menjadi hak pihak kedua.
8). Jika dalam jangka waktu tersebut di atas, Pihak kedua tidak dapat melunasi jumlah uang tersebut maka uang tanda jadi dianggap hangus dan bersedia mengembalikan seluruh barang yang sudah diserahkan oleh Pihak pertama.

Surat perjanjian ini ditetapkan berdasarkan kesepakatan kedua belah Pihak, jika salah satu Pihak melanggar dari ketentuan tersebut di atas maka bersedia menerima sangsi hukum yang berlaku.
Yogyakarta, 19 Oktober 2009

Pihak I Pihak II

Suyadi Wajiran, S.S.
Saksi
1). ……………………
2). ……………………
3). …………………..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: